Harga BBM Naik Dampaknya Bagaimana Ya ?



RAS – Begitu melihat postingan hari Rabu di media sosial, ternyata ada berita baru Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam negeri mengalami kenaikan harga pada Rabu (10/10/2018) pukul 11.00 WIB.

Credit Foto tribunnews.com

Dilansir TribunWow.com dari keterangan yang dirilis laman resmi Pertamina, Rabu (10/10/2018), PT Pertamina akan menyesuaikan harga BBM di SPBU, khususnya Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non PSO mulai hari ini dan berlaku di seluruh Indonesia.

Saya melihat di media sosial banyak mengeluhkan hal ini, yang Tidak dapat dipungkiri bahwa mayoritas penduduk menggunakan BBM dalam kehidupan kesehariannya, apalagi yang tiap hari menggunakan kendaraan untuk aktifitasnya sehari hari. Dalam beberapa hari kedepan kemungkinan kemungkinan lain pun akan menyesuaikan dengan kenaikan BBM ini alias kenaikan harga dalam sektor sektor lainnya.

Kalau menurut pendapat kalian bagaimana dengan kenaikan harga BBM ini, apakah akan mengurangi aktifitas kalian dalam menggunakan kendaraan atau biasa biasa saja, atau pasrah,…hehehehehe.

Credit foto serambinews.com

External Communication Manager PT Pertamina, Arya Dwi Paramita mengatakan, penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik.

“Dimana saat ini harga minyak dunia rata-rata menembus 80 dolar per barel,” ujar Arya seperti dikutip dalam keterangan resmi Pertamina, Rabu 10 Oktober 2018.

Tabel Kenaikan harga bisa di lihat di situs dibawah ini

https://www.pertamina.com/id/news-room/announcement/daftar-harga-bbk-tmt-10-oktober-2018

Terima Kasih telah mampir, mudah mudahan bermanfaat

Jangan lupa kunjungi juga :

Facebook Rudy Asmandara Shidiq

Instagram rudyasmandara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *