rudyasmandara.com SHblk Mengenali Gejala Shock Breaker Belakang Motor Harus di Ganti

Mengenali Gejala Shock Breaker Belakang Motor Harus di Ganti

Ras – Bagian yang berhubungan langsung dengan kenyamanan adalah peredam kejut atau disebut juga shock breaker. Karena fungsinya adalah meredam kejutan pada motor ketika melewati jalan yang tidak rata.

Shock breaker juga memiliki masa pakai, namun memang tidak ada patokan setelah berapa lama harus diganti, karena semua kembali lagi kepada pengendaranya dan kondisi jalan yang sering dilalui.

rudyasmandara.com shock Mengenali Gejala Shock Breaker Belakang Motor Harus di Ganti

Semakin lama usia motor dan semakan lama pemakaian, maka semakin banyak pula bagian yang haus dan bagian yang harus diganti, salah satunya adalah shock breaker, kerusakan pada shock breaker biasanya terlihat pada bagian ulir atau batang yang dirembesi oleh oli, meskipun sudah dicuci bersih dan dielap berkali kali tetapi masih saja tampak rembesan olinya.

Ketika sudah ada gejala oli yang merembes, pantulan berasa jedak jeduk, dan berasa oleng ketika melewati jalan yang tidak rata, maka siapkanlah dana untuk penggantian shock breaker.

Kalau sudah mengalami hal seperti diatas, sebaiknya harus segera dilakukan penggantian shock breaker. Tidak sedikit orang yang menunda ketika hal ini terjadi dengan berbagai alasan, hal ini bisa dimaklumi, mungkin ada hal lain yang harus didahulukan.

Banyak merk shock breaker yang beredar dipasaran, tergantung kebutuhan dan dana yang dimiliki, tetapi kalau mau membeli original part itupun tidak dilarang, banyak pula yang mengganti dengan merk merk lain yang ada dipasaran, mulai dari harga sekitar 150 ribuan sampai dengan harga jutaan.

Email me : rudyasmandara@gmail.com
Instagram me : rudyasmandara


Tinggalkan Balasan