Ras Properti

Tips Meninggalkan Motor Pada Saat Mudik Ke Kampung Halaman

Ras – Pada saat menjelang Idul Fitri banyak orang yang melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman, hal ini dilakukan karena mereka adalah perantau yang mencari rejeki di Jakarta, sedangkan orang tua atau sanak saudara masih ada yang berada di daerah kelahiran.

Kegiatan mudik biasanya dilakukan sebelum hari Raya Idul Fitri yang memerlukan dan meghabiskan waktu beberapa hari. Tidak sedikit pula yang melakukan kegiatan mudik dengan menggunakan motor, tetapi kalau jarak tempuh menuju kampung halamannya cukup jauh, tidak disarankan menggunakan motor.

Bagi pemudik yang akan meninggalkan motornya dirumah selama beberapa hari berikut ini tipsnya agar motornya tetap sehat kondisinya selama tidak digunakan :

  1. Disarankan agar mencuci motornya terlebih dahulu, agar kotoran kotoran yang menempel pada motornya tidak cepat menimbulkan karat.
  2. Kosongkan tangki bensinnya, karena bahan bakar yang ada didalam tangki bisa menguap dan menimbulkan karat.
  3. Pada saat memarkirkan motornya gunakan standar tengah, setelah itu beri alas pada ban depan agar tidak bersentuhan langsung dengan lantai untuk menghindari kempes.
  4. Kalau menggunakan cairan anti bocor, usahakan posisi pentil berada diatas, agar cairan anti bocor tidak menumpuk dan menggumpal di bagian pentil motor yang akan menyebabkan kesulitan pada saat pengisian angin nanti.
  5. Di sarankan agar mencabut aki motor, untuk menghindari terjadinya aki soak karena di tinggal cukup lama, akan tetapi hal ini sepertinya sedikit sekali yang melakukannya karena setiap motor posisi penempatan aki berbeda beda dan terkadang ribet untuk melepasnya.
  6. Jangan lupa mengunci motornya dan gunakan lengkapi dengan kunci tambahan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

3 thoughts on “Tips Meninggalkan Motor Pada Saat Mudik Ke Kampung Halaman”

Tinggalkan Balasan