Motor Suzuki Katana 1000 cc, Kenapa Tidak Hadir Yang 250 cc

rudyasmandara.com – ketika mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran 2019 ada motor yang menarik perhatian pengunjung di booth Suzuki. Motor apa itu ? Ujar salah satu pengunjung, setelah membaca tulisan yang ada di body motor, barulah tahu nama motor itu adalah Suzuki Katana. Seingat saya dahulu ada mobil yang namanya Suzuki Katana juga.

Saya pun baru mengetahui kalau Suzuki katana adalah salah satu motor legendaris dari Suzuki, motor ini hadir pertama kali sekitar tahun 80an. Dan sekitar tahun 2005-2006 Suzuki mendiscontinue motor ini, hingga di tahun 2018 lalu Katana dihadirkan kembali

Untuk versi Katana terbaru ini Suzuki banyak mengadopsi tekhnologi terbaru. Motor ini bermesin 1000cc sama seperti yang dipakai Suzuki GSX R1000 tahun 2005 dan Suzuki GSX S1000, akan tetapi infonya mesin Suzuki Katana terbaru adalah mesin yang sudah disempurnakan.

Kalau Melihat Head Lamp Suzuki Katana teringat akan motor Suzuki RGR 2 Tak 150 cc yang yang mirip mirip desainnya. Berbentuk kotak yang dipadukan dengan fairing lancip yang diatasnya terpasang Visor berwarna Smoke.

Kenapa Suzuki Katana tidak dipasarkan dengan kubikasi mesin 250cc, padahal pasar di Indonesia menantikan sosok baru yang hadir sedikit diatas Suzuki GSX 150. Dengan adanya Suzuki bermesin 250cc masyarakat jadi punya pilihan ketika akan naik cc dengan merk yang sama.

Untuk market 1000 cc saya pikir masih terbatas dan hanya yang berkantong tebal yang punya akses meminangnya. Apabila hadir dengan kelas 250 cc design seperti Katana, mungkin akan dijadikan pertimbangan dan perbandingan bagi pecinta motor Suzuki untuk kembali meminang merk ini.

Infonya motor ini dibandrol sekitar 500 jutaan, sudah tentu dengan harga tersebut menghadirkan fitur fitur dan design yang worhted dengan harganya. Jadi di booth Suzuki ini ada dua motor baru yang di pajang untuk mendapatkan respon masyarakat yaitu Suzuki Katana 1000 cc dan Suzuki Burgman Street 125 cc ( Versi India ).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan