Tanda Tanda Kalau Kabel Speedometer Yamaha NMAX Rusak

Tanda Tanda Kalau Kabel Speedometer Yamaha NMAX Rusak

Ras – Ketika motor YAMAHA NMAX 155 anda sedang melaju cukup kencang dan anda melihat kearah speedometer menunjukan 20 kpj, lohhh ko cuma segitu angka yang ditunjukan speedometer ? Apa tidak salah ? Perasaan jalannya sudah cukup kencang.

Seperti diketahui bahwa Yamaha NMAX 155 mengeluarkan dua varian yaitu NMAX 155 ABS dan NMAX Non ABS, jika ada gejala yang anda alami diatas seperti diatas, coba cek pada bagian kabel speedometernya, kemungkinan bagian tersebut bermasalah atau rusak.

Ciri ciri Kabel Speedometer Yamaha NMAX155 ABS error atau rusak adalah :

  1. Pada bagian lampu indikator ABS tidak mati saat motor melaju lebih dari 10 km/jam
  2. Sistem ABS rem akan bermasalah, hal ini berlaku untuk sensor speed roda depan maupun roda belakang
  3. Tampilan speedometer tidak normal, misal sudah terasa kencang tapi speedometer menunjukan masih sekitar 20 Kpj, apabila rotor sensor bulat berlubang itu bermasalah seperti bengkok, renggang ataupun kotor maka pembacaan di speedometer juga bisa error
  4. mesin motor bisa saja tiba-tiba mati (stall) pada kecepatan tertentu, sekitar 60 km/jam mesin motor akan mogok, tetapi jika gas di kendorkan mesin akan hidup kembali hal ini dikarenakan kemungkinan karena tenaga dari roda belakang masih tersalur ke poros mesin.

Ciri ciri Kabel Speedometer Yamaha NMAX155 Non ABS error atau rusak adalah :

  1. Tampilan speedometer tidak normal, misal sudah terasa kencang tapi speedometer menunjukan masih sekitar 20 Kpj, apabila rotor sensor bulat berlubang itu bermasalah seperti bengkok, renggang ataupun kotor maka pembacaan di speedometer juga bisa error
  2. mesin motor bisa saja tiba-tiba mati (stall) pada kecepatan tertentu, sekitar 60 km/jam mesin motor akan mogok, tetapi jika gas di kendorkan mesin akan hidup kembali hal ini dikarenakan kemungkinan karena tenaga dari roda belakang masih tersalur ke poros mesin.

Harga Kabel Speedometer alias Whell Sensor Assy dengan kode 2DP-85970-00 adalah  Rp.876.000, waduhhh harganya kenapa mahal ya ? Informasi dari beberapa artikel yang saya baca kalau part ini masih import, jadi kemungkinan hal tersebutlah yang menyebabkannya.

Artikel terkait :

Tinggalkan Balasan