Kurang Peminat Motor Kawasaki Z250 dan Z250SL Stop Produksi

Motor Kawasaki Z250 dan Z250SL Stop Produksi

Motor Kawasaki Z250 dan Z250SL Stop Produksi

Ras – Kalau menurut Takeshita-san, berhentinya penjualan keluarga Z250 didasari oleh selera konsumen Indonesia yang lebih suka motor berfairing, yaitu keluarga Ninja, sehingga penerimaan yang naked bike kurang, makanya diputuskan stop produksi. Menurutnya Z250 dan Z250SL sudah tak diproduksi sejak akhir 2018 silam. “Jadi sekarang tinggal menghabiskan stok di dealer saja,” ungkapnya. ( dikutip dari otomotifnet.gridoto.com )

Hal ini diungkapkan oleh Kentaro Takeshita, Division Head Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, Selasa (25/6/2019) pada saat media test ride KLX230 di Gading Serpong, Tangerang.

Baca juga Motor Skutik Kawasaki J125 Muncul….Tapi di Eropa

Padalah secara pribadi saya lebih menyukai tampang dari naked bike kawasaki ini, karena menurut saya motor yang menggunakan fairing itu ribet, heheheheh..itu sih soal selera masing masing. Seperti halnya motor Yamaha MT 25 yang tidak menggunakan fairing, lebih terlihat manis. Tetapi ternyata pasar di Indonesia lebih dominan ke arah motor berfairing yang lebih diminati. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan Motor Kawasaki Z250 dan Z250SL sudah tidak diproduksi lagi.

Motor Kawasaki Z250 dan Z250SL Stop Produksi

Lalu bagaimana dengan Z250 model terbaru, yang baru saja dirilis di luar negeri ?, Kawasaki tidak akan menjual motor tersebut untuk pasar Indonesia, jadi intinya KMI tidak lagi menjual motor naked 250cc di Indonesia, tetapi hanya untuk pasar luar negeri.

Memang kalau melihat perilaku konsumen belakangan ini adalah lebih cenderung beralih dari motor sport ke motor matic yang lebih simple penggunaannya, apalagi kalau memang motor itu untuk penggunaan harian, dan fakta ini memang terlihat ketika di grup Komunitas Facebook banyak yang menjual motor sportnya dan beralih ke motor matic premium atau bahkan tetap mempertahankan motor sportnya dan beli lagi motor matic premium, hehehehe….. dan kalaupun ada yang menggunakan motor berkopling kelas 250 cc kemungkinan itu digunakan ketika Sunmori, kopdar komunitas atau touring komunitas biasanya.

Terima kasih telah mampir, mudah mudahan bermanfaat.

Jika ingin mendapatkan notifikasi artikel baru, silahkan masukkan email kalian dibawah ini.

Email me : rudyasmandara@gmail.com
Instagram me : rudyasmandara
Twitter me : @rudyasmandara

Anak Seragam SD diajak Jemping Jempingan

One thought on “Kurang Peminat Motor Kawasaki Z250 dan Z250SL Stop Produksi”

Tinggalkan Balasan