Mario Iroth Berbagi Cerita Touring Keliling 40 Negara di Parjo 2019

Mario Iroth Berbagi Cerita Touring Keliling 40 Negar

Mario Iroth Berbagi Cerita di Parjo 2019

Ras – Pernah turing dengan menggunakan motor ? nahh…bagi yang sudah pernah biasanya akan paham dengan suka dukanya turing dengan roda dua. Pernah turing dengan motor antar negara ? Nah…ini yang luar biasa.

Mario Iroth Berbagi Cerita Touring Keliling 40 Negara di Parjo 2019
Mario Iroth Berbagi Cerita Touring Keliling 40 Negara di Parjo 2019

Ada nih orang Indonesia yang sudah berkeliling banyak negara dengan menggunakan motor. Mario Iroth dan Lilis Handayani berkeliling dunia dengan mengendarai sepeda motor, dari Asia, Eropa, Australia, hingga Afrika. Mereka adalah pasangan suami istri, Lilis Handayani yang bertugas mendokumentasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan perjalanan turing mereka berdua. Waduhh ga kebayang betapa lelahnya turing antar negara, turing disekitar pulau jawa aja sudah lelahnya luar biasa…Edaaann.

Mario Iroth Berbagi-Cerita-Touring-Keliling-40-Negara-di-Parjo-2019

“Misi kami menjelajahi alam dan budaya di setiap negara yang kami kunjungi dan mempromosikan pariwisata Indonesia. Bahwa Indonesia bukan cuma jakarta dan Bali saja,” kata Mario Iroth dikutip dari BBC Indonesia

Baca juga PARJO 2019 Meriah dan Seru, Begini Penampakannya

Pada event PARJO 2019 Mario Iroth hadir di Booth Proman untuk sharing mengenai suka dua mereka berdua selama melakukan perjalanan ke beberapa negara. Mereka menamakan diri Wheel Story, dan hingga kini Wheel Story telah mengunjungi 40 negara dengan jarak 104 ribu kilometer.

Suka duka berkendara

Mario bercerita bahwa, pernah ketika di India, mereka berdua Mario Iroth dan Lilis Handayani harus bed rest sekitar dua minggu karena mengalami diare yang disebabkan oleh makanan khas India. Sehingga menunda perjalanan turingnya sementara. Dan terkadang ketika mereka tidak mendapatkan hotel harus kemping di pekarangan rumah warga sekitar.

Mario Iroth Berbagi Cerita Touring Keliling 40 Negara di Parjo 2019
Mario Iroth Berbagi Cerita Touring Keliling 40 Negara di Parjo 2019

Mereka juga berbagi tips tips bagaimana agar perjalanan selama turing antar negara itu bisa berjalan dengan lancar, seperti persiapan persiapannya, apa saja yang harus dibawa, dan pengetahuan mengenai kendaraan yang dipakai untuk turingpun setidaknya harus paham, jadi ketika ada kerusakan kerusakan dan penggantian part dapat dilakukan sendiri.

Pernah ketika di negara India ada kerusakan pada motornya dan kerusakannya cukup crucial yaitu penggantian kanvas kopling sehingga harus membawa ke bengkel terdekat, namun nampaknya bengkel tersebut belum cukup familiar dengan motornya mario Iroth, hasilnya ketika motor telah selesai ternyata pemasangannya keliru, sehingga ketika akan masuk gigi motornya loncat, akhirnya terpaksa dibongkar kembali motor tersebut.

Mario Iroth Berbagi Cerita Touring Keliling 40 Negar

Apakah kalian tertarik ingin turing keliling negara tetangga mengikuti jejak Mario Iroth ?

sumber foto wheelstoryadv.com

Terima kasih telah mampir dan semoga berguna, jika ingin mendapatkan notifikasi artikel baru, silahkan masukkan email kalian dibawah ini.

Email me : rudyasmandara@gmail.com
Instagram me : rudyasmandara
Twitter me : @rudyasmandara
Facebook : RodaRoda Automotive

2 thoughts on “Mario Iroth Berbagi Cerita Touring Keliling 40 Negara di Parjo 2019”

Tinggalkan Balasan