Pembalap World Superbike Marco Melandri Pensiun

Marco Melandri

Marco Melandri Pensiun

Ras – Pernah mendengar pembalap yang bernama Marco Melandri ? Yupp..Pembalap berusia 36 tahun ini lahir di Raveena, Italia. Saat ini Melandri merupakan pembalap GRT Yamaha di ajang World Superbike (WSBK) 2019. Namun setelah seri terakhir WSBK 2019 di Qatar, Melandri mengumumkan rencana akan berhenti balapan dalam konfrensi pers yang berlangsung di Milan, Italia (9/7/2019).

Kalau melihat kembali kebelakang, Marco Melandri adalah sang juara dunia 250cc pada tahun 2002, menjadi runner-up MotoGP tahun 2015, dan pemenang 22 balapan World Superbike.

Melandri mengawali karier Grand Prix kelas 125cc pada tahun 1997, dan bertarung selama tiga tahun, dengan posisi runner-up musim 1999. Ia kemudian naik kelas ke 250cc pada tahun 2000, lalu di tahun 2003 melanjutkan ke MotoGP.

Baca juga : Jangan Asal Pilih Busi Racing Untuk Harian

Nampaknya Melandri tidak puas lalu pindah dari MotoGP ke ajang WorldSBK pada tahun 2011. Tapi sempat kembali lagi ke MotoGP pada tahun 2015, namun hanya bertahan delapan seri. Mungkin kangen dengan dunia superbike, akhirnya pada tahun 2016 Melandri kembali balapan di WorldSBK.

Sudah saatnya untuk melanjutkan dan melakukan sesuatu yang berbeda dengan hidup saya

“Keputusan untuk pensiun adalah yang sangat sulit bagi saya,” tutur Melandri.

“Saya sudah memikirkannya selama beberapa waktu, dan sebelum balapan Imola, saya akhirnya memutuskan untuk pensiun akhir musim 2019.

“Saya masih kompetitif dan saya pikir lebih baik berhenti pada saat ini, di saat saya masih menikmati balapan, daripada menunggu setelah sulit merasakan kenikmatan dan mencetak hasil balapan.”

“Sejak memutuskan (pensiun), saya merasa beban yang sangat besar telah diangkat dari pundak saya dan sekarang semua orang tahu ini adalah tahun terakhir saya,” ucap Melandri.

“Saya bahkan lebih termotivasi untuk mendapatkan hasil bagus dalam beberapa balapan terakhir. Sebagian untuk saya, karena saya ingin keluar di tempat yang tinggi, tetapi juga untuk membayar kembali kepercayaan yang telah ditunjukkan Yamaha dan GRT Yamaha kepada saya.

“Ini telah menjadi musim yang sulit, namun mereka bekerja sangat keras untuk membantu agar menyadari potensi saya. Mereka tidak pernah menyerah pada saya dan saya berharap bahwa pengalaman saya telah membantu tim beradaptasi sedikit lebih cepat dengan balap WorldSBK.

“Saya tak sabar untuk melihat musim terakhir saya bersama mereka dan saya berniat untuk memberikan segalanya, menempuh setiap lap seperti kualifikasi dan menekan untuk meningkatkan diri dan memberikan hasil yang layak didapatkan tim.

“Sudah saatnya untuk melanjutkan dan melakukan sesuatu yang berbeda dengan hidup saya. Bagi saya ini adalah perjalanan yang fantastis. Terima kasih kepada semua orang yang saya temui di sepanjang perjalanan ini.”

Semenjak karirnya di kelas World Superbike sampai Seri terakhir World Superbike 2019 di Donington park kemarin, Melandri telah mengantongi 75 kali podium dengan 22 kali diantaranya memenangkan race dengan 4 pabrikan berbeda, Yamaha, Aprilia, BMW dan Ducati. Dan membuatnya menajdi salah satu pembalap paling sukses di Grid WorldSBK.

Sumber www.worldsbk.com, Instagram marcomelandri33

Sekian dan terima kasih mudah mudahan bermanfaat, jika ingin mendapatkan notifikasi artikel baru, silahkan masukkan email kalian dibawah ini.

Email me : rudyasmandara@gmail.com
Instagram me : rudyasmandara
Twitter me : @rudyasmandara
Fanspage : RodaRoda Automotive

Tinggalkan Balasan