Penyakit Jaket Berprotector

Referensi pihak ketiga

Cek Protector Jaketnya

Ras – Salah satu perlengkapan dalam berkendara dengan roda dua adalah jaket. ini adalah kompenen yang penting dalam berkendara yang digunakan untuk jarak jauh maupun jarak dekat. Jaket bukan hanya saja melindungi dari terik matahari atapun terpaan angin, tetapi juga banyak fungsi lainnya.

Ada beberapa jaket yang dilengkapi dengan pelindung atau protector pada bagian bahu, siku, punggung dan dada. Fungsinya adalah untuk melindungi dan meminimalisir ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti jatuh dan lain lain.

Protector Jaket Contin
Protector Jaket Respiro

Protector Rontok Menjadi Beberapa Bagian

Protector ini banyak jenisnya, namun yang terkadang luput dari perhatian adalah usia jaket dan protectornya. Hal ini terjadi pada salah satu jaket saya, jaket ini lama tidak terpakai dan protectornya disimpan terpisah dari jaketnya, ketika akan menggunakan ternyata protectornya sudah getas atau patah patah. Nahhh lohh ko bisa begitu, padahal tidak pernah dipakai ? saya lupa merk jaket ini, tetapi memang begitulah kondisinya, patah pada beberapa bagian.

Protector Yang Rontok ( Merk Jaketnya Tidak Diketahui )

Ternyata usia protector ini memang ada batasan usia pakainya, dan ini juga banyak di alami oleh rekan rekan komunitas motor. Mereka mengeluhkan kalau protectornya sudah rusak dan bahkan ada yang sudah rontok menjadi bagian bagian kecil. Dan ketika keluhan ini di ungkapkan di salah satu Forum Grup Facebook yang bernama GEAR-UP ENTHUSIAST (G.U.E) banyak yang mengungkapkan kalau memang baik jaket original dalam negeri dan luar negeri pun penyakitnya seperti itu, protectornya lama kelamaan akan rusak.

Nahh…bagi kalian yang punya jaket berprotector tidak ada salahnya mengecek kembali jaketnya. apakah sudah waktunya ganti jaket atau ganti protector, tetapi tidak semua protector sama ukurannya. Beda jaket kemungkinan besar besar beda bentuk protector dan ukurannya. Faktor kelembaban juga bisa mempengaruhinya, ada baiknya menjemur jaketnya jangan hanya disimpan dilemari dan protectornya juga di lepas sekalian melihat apakah rusak seperti punya saya.

Baca juga : Kurang Peminat Motor Kawasaki Z250 dan Z250SL Stop Produksi

Terima kasih telah mampir dan semoga berguna, jika ingin mendapatkan notifikasi artikel baru, silahkan masukkan email kalian dibawah ini.

Email me : rudyasmandara@gmail.com
Instagram me : rudyasmandara
Twitter me :
@rudyasmandara
Facebook :
RodaRoda Automotive

Tinggalkan Balasan