Kesan Pertama Naik Honda ADV 150

 Honda-ADV-150-ABS-merah-rudyasmandara Kesan Pertama Naik Honda ADV 150

Ras – Motor honda ADV 150 menjadi perbincangan warga net, karena hadirnya banyak menuai pro dan kontra. Beruntung karena saya tidak harus ngantri ketika ingin mencoba motor ini, langsung tanpa basa basi nyobain ini motor.

Kesempatan mengendarai Honda ADV 150 ini pada saat event outIIfest (Indonesia International Outdoor Festival) yang digelar selama empat hari dari tanggal 1 – 4 Agustus 2019 di lapangan aldiron pancoran.

Tinggi Sekitar 165 cm Naik Honda ADV 150

Saya mencoba Honda ADV 150 yang tipe CBS (Combi Brake System), karena postur badan saya tidak terlalu tinggi sekitar 165 cm saya harus jinjit ketika duduk diatas motor ini. orang yang tingginya sekitar 170 cm saja masih jinjit, apalagi saya yang tingginya semampai, artinya kalau kalian yang tingginya dibawah 165 cm mungkin harus berfikir lagi, apakah jinjit tidak menjadi masalah atau malah bikin kalian tidak nyaman.

 Honda-ADV-150-CBS-rudyasmandara Kesan Pertama Naik Honda ADV 150

Baca juga : Apakah Gejala Gredek Akan Terbawa Ke Honda ADV 150 ?

Sebenernya saya sudah membaca dari artikel bloger bloger dan melihat videonya di youtube, namun saya masih penasaran akan motor ini, karena ada yang bilang shock breaker depannya keras, ada yang bilang footstep belakang pembonceng nempel di plastik body terkesan ringkih, tarikannya sopan tidak ada hentakan seperti PCX dan Vario 150.

 Honda-ADV-150-Setang Kesan Pertama Naik Honda ADV 150

Menurut saya posisi riding masih nyaman untuk tinggi badan sekitar 165 cm, jok tidak teralu keras, medium lah. Setang fatbar membuat posisi tangan jadi terbuka melebar kesamping, panel instrument pada Honda ADV 150 ini sama dengan Honda PCX 150, handgripnya juga sama persis dengan PCX 150 dan All New Vario 150.

 Honda-ADV-150-CBS-Lampu-Bealakang-rudyasmandara Kesan Pertama Naik Honda ADV 150

Karena saya sehari hari menggunakan All New Honda Vario 150 tahun 2018, jadi dalam kesempatan ini saya mau membandingkan dengan Vario 150.

Baca juga : Review Busa Latex Buat Jok Motor, Jadi Makin Empuk

Saya mencoba bukan diatas aspal, tetapi dilapangan tanah berumput, dan areanya pun tidak terlalu besar, jadi saya hanya bisa berputar putar mencoba handling diatas tanah, untuk riding diatas tanah masih nyaman. Memang untuk tarikan motor ini lebih sopan jika dibandingkan dengan Vario 150. Saya coba langsung membuka gas dan memang tidak ada hentakan seperti Vario 150.

 Honda-ADV-150-rudyasmandara Kesan Pertama Naik Honda ADV 150

Kesannya adalah :

  1. Untuk yang tinggi badan dibawah 165 cm harus mempertimbangkan jinjitnya apakah nanti membuat tidak nyaman atau fine fine saja. Kalau sudah terlanjur beli solusinya ganti shock belakang dengan yang lebih rendah, tetapi konsekuensinya ground clearancenya nanti jadi lebih rendah pula, tapi saya rasa masih aman untuk melintasi polisi tidur, karena ground clearance Honda ADV 150 ini cukup tinggi.
  2. Posisi riding sepertinya nyaman untuk jarak jauh dengan setang fatbar melebar kesamping.
  3. Jok masih nyaman, tidak keras jika dibandingkan dengan Vario 150. Untuk solusinya bisa melapisi dengan busa latek biar lebih nyaman.
  4. Tidak ada hentakan ketika membuka gas, beda dengan Vario 150 yang berasa hentakannya ketika membuka grips gas.
  5. Bagasi joknya berkapasitas 28 liter bisa nyimpan banyak barang bawaan. Mulai dari Jas Hujan dan sebagainya. Kalau bawa jaket mahal jadi bisa disimpen dimotor ga khawatir ilang.
  6. Untuk jalanan lurus dengan kecepatan tinggi saya belum bisa mencobanya jadi belum bisa berkomentar.
  7. Windshield yang terpasang tidak terlalu tinggi. Solusinya tunggu beberapa bulan kedepan biasanya nanti akan ada after market yang meluncurkan Windshield ukuran lebih tinggi dan berwarna hitam ataupun darksmoke, jadi lebih berkesan berbeda.

Last, sebelum memutuskan untuk meminang motor ini ada baiknya dicoba test drive dahulu, bagi yang mempunyai tinggi dibawah 165 cm pertimbangkan kembali apakah jinjit tidak masalah atau malah bikin tidak nyaman. Menurut saya penampilan motor ini memang asik dan enak dipandang mata.

Artikel terkait :

Mudah mudahan bermanfaat dan jika ingin mendapatkan notifikasi artikel baru, silahkan masukkan email kalian dibawah ini.

Email me : rudyasmandara@gmail.com
Instagram me : rudyasmandara
Twitter me : @rudyasmandara
Youtube : rudy asmandara

Honda ADV 150 Type CBS

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Touring Motor Honda ADV 150 di Bali, Siapkan 50 Unit Motor | rudyasmandara.com
  2. Produk braket terbaru GIVI untuk motor Honda ADV 150
  3. Hadirnya Komunitas Motor Honda ADV Pertama di Indonesia |

Tinggalkan Balasan