Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2019 seri kedua di Sentul International Circuit

Indonesia CBR Raceday 2019

Ras- Sebuah event bagi pecinta motor Honda yang ingin menyalurkan hasratnya di kecepatan tinggi dengan menggunakan motor Honda CBR khususnya bisa tersalurkan oleh event ini, namanya Indonesia CBR Race Day. Setelah sukses menyelanggarakan Indonesia CBR Race Day 2018 seri 1 sampai dengan seri 3 pada tahun 2018, maka tahun 2019 ini CBR Race Day Seri 2 dilaksanakan kembali pada tanggal 27 s/d 29 September 2019 bertempat di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Dalam gelaran seri ke-2 kali ini Indonesia CBR Race Day (ICE Day) membuka kelas baru, yakni kelas open, profesional baik untuk CBR150 dan CBR250, serta ekshibisi Astra Honda Racing School. Hadir dengan kelas yang semakin beragam, ICE Day memfasilitasi pecinta kecepatan sepeda motor Honda. Bertajuk “Excite Riding Experience with Honda Motor Sport”.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan seiring waktu kehadiran Indonesia CBR Raceday semakin disambut positif oleh bikers. Melalui kelas baru yang ada saat ini, diharapkan tidak hanya peserta yang turun di lintasan balap dapat merasakan sensasi kecepatan motornya, namun mekanik pun dapat semakin berkreasi dengan motor timnya.

“AHM terus berupaya untuk hadir di setiap kesenangan serta gaya hidup para pecinta motor Honda melalui beragam kegiatan. Sebagai wadah ekspresi pecinta kecepatan, Indonesia CBR Raceday menyuguhkan nuansa balap bagi para pencinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor dengan konsep Total Control di sirkuit,” ujar Andy.

Bagi yang belum bisa gas pol secara maksimal honda CBR kesayangannya bisa tersalurkan disini, karena evet ini hadir untuk memberikan kesempatan bagi tim-tim balap umum untuk menguji performa tinggi dari CBR Series. Dalam kesempatan race kali ini pembalap-pembalap muda lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) juga akan hadir pada gelaran ICE Day untuk unjuk skill balap menggunakan Honda CBR150. Selain unjuk skill para pebalap muda lulusan AHRS 2019 ini juga akan berbagi pengalaman selama dirinya ditempa dalam pembinaan balap AHM.

Setiap Peserta Menempuh Enam Lap

Seperti biasa sebelum memasuki sesi kualifikasi (28/9), setiap peserta memiliki kesempatan free practice dengan tujuan agar dapat beradaptasi pada lintasan balap. Bukan hanya adaptasi saja tetapi para peserta juga diberikan pembekalan teknik balap dari pebalap nasional Wawan Hermawan, seperti bagaimana melakukan cornering, braking, mengatur kecepatan dan pengetahuan mengenai lintasan di Sirkuit Sentul.

Setiap peserta akan menempuh lintasan sirkuit sebanyak 6 lap, dan dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas 250cc dan kelas 150cc. Sedangkan untuk kategorinya dibagi menjadi 3 yakni kategori komunitas, non komunitas, dan open. Kalau melihat dari seri seri sebelumnya memang minat para peserta cukup tinggi, apalagi sekarang ditambah dengan total hadiah yang disediakan yaitu 60 juta.

Peraturan Jika Ingin Mengikuti Indonesia CBR Race Day

Sebagai pengetahuan jika ingin ingin mengikuti Indonesia CBR Race Day ada beberapa Peraturan teknisnya seperti dibawah ini dan bisa dilihat secara lengkap di www.hondacommunity.net

Jenis Sepeda Motor yang digunakan :
-Untuk kelas 150cc wajib menggunakan unit CBR 150 (Type KPP, KPPX, K45, K45G).
-Untuk kelas 150cc Komunitas dan Non Komunitas C wajib menggunakan -Motor Honda CBR type injeksi (Type KPPX, K45, K45G).
-Untuk kelas 250cc wajib menggunakan unit CBR 250 Baik single silinder maupun double silinder (Type KYJ, K33, K64).

Bagian-bagian yang wajib dilepas :
-Perangkat Action Cam
-Lampu depan dan belakang.
-Apabila lampu tidak dilepas, maka harus dilapisi dengan perekat / Lakban.
-Plat nomor (depan dan belakang).
-Side Stand (Standard samping).
-Kaca spion.
-Lampu Sein / penunjuk arah.
-Dan komponen lainnya yang mungkin terlepas dan akan membahayakan pebalap lain (menurut pertimbangan panitia) harus diikat atau diperkuat agar tidak terlepas.
-Behel / pegangan jok belakang

Sistem Ban Yang Di Gunakan
-Ukuran Ban depan lebar minimal 90
-Ukuran Ban belakang lebar minimal 100 (untuk kelas Komunitas/Non Komunitas A, Open dan Profesional minimal ukuran 90 Depan/Belakang).

Wearpack Yang Di Gunakan
-Wearpack yang akan dikenakan oleh Pebalap saat pemeriksaan (Scruitinering).
-Wearpack (one piece) dengan kondisi layak pakai, dapat ditutup dengan sempurna, memiliki protector yg cukup, sliding pad terpasang, jahitan tidak terlepas/sobek.
-Wearpack two piece TIDAK diperbolehkan.

Helm
-Helm Full Face (bukan modular/double visor), kondisi layak pakai -kaca helm terpasang dan tidak buram, tali pengaman berfungsi dengan baik bukan model klick ( wajib double D strap) .
-Helm tidak terpasang perangkat Action Cam

Bagi pecinta modifikasi juga diberikan kesempatan untuk pamer kendaraannya dengan mengikuti kelas untuk modifikasi CBR Serie, baik untuk kategori CBR 150 dan kategori CBR 250 . Kelas ini diikuti 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Nantinya tiga karya modifikasi terbaik pilihan media dan blogger akan diunggah ke dalam media sosial Honda Community dan akan dipilih modifikasi terbaik berdasarkan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat. Selain itu ada juga berbagai games seru bagi pecinta Honda CBR, bagi kalian yang memang hobi otomotif dan suka akan nonton balapan juga bisa hadir disini sekalian meet up dengan komunitas lainnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan