Suzuki NEX II Cross, Bagaimana Pendapatnya ?

Ras – Kemarin saya mendapatkan notifikasi email dari beberapa teman blogger yang menginformasikan bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan varian tambahan yaitu motor Suzuki NEX II Cross. Wahhh ada motor apa lagi nih ?

Hadir Dengan Warna , Stripping dan Ban Yang Baru

Varian skuter matic ini tampil dengan warna dan stripping baru yang berani tampil beda, yaitu dengan 2 pilihan warna dual-tone menarik yaitu Trick Blue/Titan Black dan Aura Yellow/Titan Black. Sebenarnya yang membuatnya beda adalah pada dua pilihan warna baru dan mengadaptasi kaki kaki dengan menggunakan band dual purpose, yaitu ban yang memiliki kembangan seperti motor off-road dengan ukuran ban depan 80/90-14 dan belakang 90/90-14.

Baca juga : Lady Bikers Indonesia di Otobursa Tumplek Blek Senayan 2019 Berbagi Cerita Selama Turing Ke Lombok

Ban tubeles dual purpose atau ada juga yang menyebutnya ban pacul ini memang menambah kesan kekar dan gagah, sepertinya lebih siap jika melintasi medan jalan dengan kategori off-road ringan, jadi bukan medan off-road yang ekstem. Jadi ketika melintasi jalan yang bukan aspal mulus atau jalan tanah tidak terlalu khawatir.

Hadir Dengan Dua Varian

Untuk Motor Suzuki NEX II Cross ini hadir dengan dua varian yaitu Nex II Cross Standard Version dan Nex II Cross Accessories Version.

Untuk Suzuki NEX II Cross Accessories Version, mendapatkan tambahan fitur aksesoris antara lain LED Headlight, USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler serta Rim Decal.

Trick Blue/Titan Black

Sedangkan untuk Standard Version merupakan versi tanpa aksesori yang lebih hemat dan praktis untuk digunakan sehari-hari.

Kalau melihat dari ukuran ban Suzuki NEX II Cross, tidak ada perbedaan dengan Honda BeAT, tetapi kalau melirik ke Yamaha X-Ride yang menggunakan ban profil lebar, maka akan terlihat berbeda ukurannya yaitu 80/80 di roda depan dan 100/70 di belakang. Yang membedakan Suzuki NEX II Cross dengan kedua motor diatas adalah pada kembangan yang memberikan kesan gagah dan kekar.

 SUZUKI-NEX-II-CROSS-AURA-YELLOW-STD Suzuki NEX II Cross, Bagaimana Pendapatnya ?
Aura Yellow/Titan Black

Baca juga : Mario Iroth Berbagi Cerita Touring Keliling 40 Negara di Parjo 2019

Motor Suzuki NEX II Cross mempunyai mesin berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 115cc dengan sistem pembakaran fuel injection, serta transmisi otomatis (CVT) yang memadukan performa serta kehalusan berkendara sehingga bisa memperoleh efisiensi terbaik ketika digunakan. Dengan Bobot yang ringan 93 kg dan floorboard yang lebih luas membuat berkendara jadi lebih mudah dan menyenangkan. Memang motor skutic entry level sejenis ini praktis untuk stop and go didaerah perkotaan yang mobilitasnya tinggi diiringi dengan tingkat trafic yang tinggi pula.

Harga Motor Suzuki NEX II Cross

Mengenai harganya berpatokan pada harga on the road DKI Jakarta, Suzuki NEX II Cross Accessories Version ditawarkan dengan harga Rp 16.100.000. Sedangkan untuk Suzuki NEX II Standard Version harganya Rp 15.400.000. Jadi bagi Suzuki lovers mau pilih yang mana nih ? Accessories Version atau Standard Version ? Warna yang kalem Trick Blue/Titan Black atau warna yang cerah Aura Yellow/Titan Black ?

Bagimana Pendapatnya Dengan NEX II Cross

Atau mungkin masih Suzuki lovers masih menunggu gebrakan dari Suzuki dengan hadirnya motor yang baru dengan tampilan yang baru, yang enak dipandang, nyaman dikendarai bagi pengemudi dan pembonceng, sehingga bisa menyegarkan varian Suzuki roda dua yang sepertinya sinyalnya mulai redup. Ayo dong Suzuki Inovasi tiada hentinya di kencengin lagi sinyalnya biar memberikan angin segar bagi Suzuki lovers.

Bagimana menurut kalian dengan hadirnya motor Suzuki NEX II Cross ini ? Silahkan corat coret dikolom komentar, tetapi yang sopan yaahhh…biar Suzuki ngasih pilihan motor baru yang digemari pasar saat ini.

Mudah mudahan bermanfaat dan jika ingin mendapatkan notifikasi artikel baru, silahkan masukkan email kalian dibawah ini.

Email me : rudyasmandara@gmail.com
Instagram me : rudyasmandara
Twitter me : @rudyasmandara
Youtube : rudy asmandara

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan