Suzuki Pulogadung Touring Menjelajah Dieng

Ras-Touring dengan menggunakan motor adalah sebuah hoby yang unik, ada unsur adventurenya, olahraga, rasa persaudaraan, dan lain lain. Seperti yang dilakukan oleh rekan-rekan dari Suzuki Pulogadung Touring Division atau yang biasa di sebut S’PONG. Mereka mengawali perjalanan yang dimulai dari Jl. Magelang, Jogjakarta pada tanggal 7 Agustus 2019 dan rencananya menuju Negeri Di Atas Awan yaitu Dieng.

Rombongan touring ini terdiri dari sekitar 30 unit motor, ada beberapa jenis motor yang mereka gunakan diantaranya adalah Suzuki Bandit, GSX-S 150 dan juga Satria FU 150. Tidak ketinggalan beberapa klub lokal juga ikut mengiringi dengan menggunakan unit Suzuki GSX-R 150 serta Suzuki Burgman 200.

Dataran tinggi Dieng merupakan destinasi akhir pekan yang menarik, selain dari daya tarik kultur yang unik dataran tinggi Dieng merupakan tempat wisata yang cukup mudah dijangkau. Terletak disebelah barat Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, dataran tinggi Dieng berada 2000 meter diatas permukaan laut.

 Suzuki-Pulogadung-Touring-Division-Menjelajah-Dieng-1 Suzuki Pulogadung Touring Menjelajah Dieng
Referensi pihak ketiga

Baca juga : MotoGP Hari Ini di Silverstone Inggris, Alex Rins Juara

Jalur Pedesaan Yang Di Pilih

Jalur yang dipilih oleh rekan-rekan S’PONG terbilang tidak biasa karena memilih jalur jalan-jalan kecil yang menghubungkan antar desa. Karena dengan melalui rute tersebut para rider bisa merasakan suasana dan sensasi berbeda pada saat berkendara dengan menikmati pemandangan dan jalan berliku khas jalur pedesaan.

Keindahan alam yang luar biasa disuguhkan selama perjalanan, membuat mereka melupakan sejenak hutan hutan beton perkotaan, aspal yang mulus serta angin sejuk menambah kenikmatan berkendara dengan Motor Suzuki yang mereka kendarai.

Meliuk-liuk diatas sepeda motor Suzuki seakan-akan berada diatas awan menjadi menu yang harus disantap selama 3 jam perjalanan menuju Negeri Diatas Awan. Sesampainya di area Dieng Plateu para anggota memilih Kawah Sikidang untuk beristirahat melepas lelah selama perjalanan. Rasa lelah langsung hilang ketika melihat indahnyaa pemandangan alam yang luar biasa di area Dieng.

David Asantri selaku Presiden S’PONG Touring mengungkapkan, “Touring kali ini kami memberikan pengalaman yang lebih kepada para anggota dengan melakukan touring yang santai namun juga menantang ke dataran tinggi Dieng, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin club kami yang juga menjadi ajang pembuktian bahwa sepeda motor Suzuki Bandit, GSX-S150, dan juga Satria FU 150 merupakan sepeda motor yang sangat nyaman dipakai dalam perjalanan jauh seperti touring kali ini yang mencapai total 278 km,” pungkas David.

Akhirnya setelah puas menikmati keindahan alam sekitar Dieng, touring dilanjutkan kembali menuju arah semula menuju Jogjakarta lagi, dan jalur yang dipilih bukanlah jalur umum. Seperti biasa, jalur yang dipilih adalah jalur pedesaan dengan jalan jalan kecilnya yang cukup menantang untuk ditaklukan.

Baca juga : Motor Suzuki Katana 1000 cc, Ini Videonya

Sembilan Jam Riding

Meskipun sudah 9 jam melakukan riding tidak menyurutkan nyali untuk melibas jalur pedesaan yang menguji skill dan mental, para anggota kembali ke Jl. Magelang, Jogjakarta untuk ber-hibernasi dikarenakan seharian touring dengan motor Suzuki.

Mudah mudahan bermanfaat dan jika ingin mendapatkan notifikasi artikel baru, silahkan masukkan email kalian dibawah ini.

Email me : rudyasmandara@gmail.com
Instagram me : rudyasmandara
Twitter me : @rudyasmandara
Youtube : rudy asmandara

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan