Kopdar Gabungan Kawasaki Retro Riders W 175 Di Pasar Minggu Di Meriahkan Oleh Freestyle



RASautomotive – Sejak kemunculannya November 2017 Kawasaki W 175 semakin diminati oleh kalangan pecinta motor Klasik Kawasaki, hal ini dibuktikan dengan adanya acara Kopdargab yang diselenggarakan oleh Kawasaki Restro Rider (KRR). Acara Kopdar Gabungan bagi seluruh member di jabodetabek ini diselenggarakan di Restoran Sadaap, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (25/11/2018) dan dihadiri kurang lebih 170 anggota KRR W175.

Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175
Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175

Acara ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh KRR W175, agar tiap member bisa saling mengenal satu sama lain dan bisa saling berkomunikasi. Acara dimulai sekitar Jam 10.00 WIB dengan Rolling Thunder dari Pasar Minggu, Pancoran, Duren Tiga dan kembali lagi ke lokasi awal, meskipun sempat diguyur hujan, namun tetap berlangsung seperti yang diharapkan.

Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175
Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175

Budiyanto merupakan ketua umum KRR W 175 mengatakan bahwa “ meskipun baru berdiri tetapi anggotanya sudah mencapai 300 lebih yang terbagi dalam korwil korwil. Dengan slogan “ Absolute Respect “ sangat menjunjung tinggi rasa solidaritas antar anggota dalam komunitas Kawasaki W 175 ini, kopdargab bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota, Selain Fun Riding, dalam setiap kopdargab juga mengadakan deklarasi tiap chapter yang baru berdiri dan juga kegiatan sosial.

Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175
Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175

Bukan hanya acara rolling thunder saja acara yang diselenggarakan oleh Kawasaki Retro Rider (KRR) pada event kopdargab ini, tetapi juga ada games dan ada Stand cat semprot Diton yang bisa memberikan servis gratis kepada member Kawasaki Retro Rider (KRR), dan yang tidak kalah menariknya adalah adanya Freestyle dari Indonesian Stuntride Association. Mereka menyuguhkan aktraksi motor freestyle yang extreme dan cukup menegangkan, kalau yang sering melihat aksi mereka biasanya sudah tidak asing lagi dengan wajah wajah mereka yang sudah sering ikut dalam kompetisi kompetisi freestyle yang diadakan di dalam negeri.

Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175
Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175
Freestyle di Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175
Freestyle di Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175
Freestyle di Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175
Freestyle di Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175
Freestyle di Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175
Freestyle di Kopdargab Kawasaki Retro Rider W175

Terima kasih sudah mampir dan share, mudah mudahan bermanfaat
Credit Foto : www.indosport.com, FB Alice Stone, Fajar Muharam

Motor Viar Vintech 200 Bergaya Cafe Racer Hadir Meramaikan Dunia Retro


RASautomotive – Berbicara mengenai sepeda motor memang tidak akan pernah ada habisnya dan tidak akan pernah bosan bagi pecintanya, karena selalu saja ada design design baru yang hadir. Meskipun pabrikan telah membuat motor dengan sebaik mungkin dan sebagus mungkin, akan tetapi akan saja muncul tangan tangan kreatif yang ingin mengubah konsep pabrikan menjadi konsep imaginasi tangan modifikator.

Setelah kemunculan Kawasaki hadir dengan W175 yang berkonsep retro atau klasik, kini hadir Viar Vintech 200. Motor ini mengusung konsep gaya Café Racer, bagi penggemar motor klasik mungkin akan melirik motor jenis ini dan bertanya tanya ada apa saja yang ditawarkan oleh Motor Viar Vintech 200 ini.

Bodinya yang terlihat cukup ramping, posisi duduk yang menunduk, menggunakan lampu depan bulat dan velg jari jari. Mesin dengan kubikasi 198,8 cc, karburator, suspensi  depan teleskopik,  Ban depan dengan ukuran 90/90-17”, dan ban belakang 120/80-17” swallow alur retro namun ban ini belum tubeless, knalpot megaphone , lampu rem belakang LED, panel meter 3 cluster analog.

 

MESIN

Tipe 4 langkah SOHC

Kapasitas 198,8 cc

Diameter  x  langkah 65.5 x 59 mm

Tenaga Maksimum 11 KW/7500 rpm

Torsi Maksimum 15N.m/6000 rpm

Elektrik Starter dan Kick Starter

5 Percepatan

Sistem Pengapian CDI-DC

Koling Manual, Multiple Wet Clucth

Berapa harga yang akan dibanderol oleh pabrikan motor ini ? motor yang dibuat oleh VIAR ini memang mengusung konsep retro ala Café Racer  yang kesan klasiknya menonjol pada setiap design eksteriornya.  Area tangki motor ini memiliki design tear drop dengan tekukan bodi yang rounded disemua bodinya. Secara fitur memang motor ini masih jadul, dengan lampu depan masih menggunakan bohlamp, system pengabutan masih menggunakan karburator. Berdasarkan informasi dari beberapa artikel, harga motor ini kisaran 22 jutaan.

Terima kasih telah mampir dan mudah mudahan bermanfaat. (RAS)

Sumber Foto www.tmcblog.com

 

RSV Helmet di IMOS 2018 Tawarkan Harga Yang Menggoda Dengan Mendapatkan 3 Flat Visor Untuk Satu Harga


RAS –   Selama pameran yang berlangsung di  IMOS  ( Indonesia Motorcycle Show ) 2018 yang diselenggarakan di JCC Senayan Jakarta, banyak produk yang beraroma Automotif ditawarkan dengan harga khusus yang menggoda, salah satunya adalah Helm.

RSV Helmet IMOS 2018

RSV Helmet produsen asli asal Indonesia menawarkan harga yang menurut saya cukup menggoda, dan benar saja, terlihat dari banyaknya pengunjung yang mampir kestand RSV Helmet ini. Saya pun jadi ikut kepengen milih milih helmnya dan nyobain helmnya dikepala. Kalau dari bobotnya sendiri, helm ini cukup ringan kalau ditimbang timbang pakai tangan…hehehehe…kalau cuma timbang timbang doang pakai feeling mah ga bakalan akurat bobotnya.

RSV Helmet IMOS 2018
RSV Helmet IMOS 2018

Ketika masuk dikepala, awal yang tersentuh pada bagian wajah adalah busa bagian pipi yang cukup lembut dan nyaman, kemudian yang menjadi perhatian penting bagi saya adalah, keleluasaan jarak pandang untuk melihat kekiri dan kekanan, apakah jarak pandangnya cukup nyaman untuk melihat kearah depan dan melirik kekiri dan kekanan jika diasumsikan ketika melihat spion dan melihat kesamping. Ternyata memang visibilitasnya kearah tersebut cukup nyaman, karena ada beberapa helm yang pernah saya gunakan tetapi ketika dipakai visornya bikin saya pusing dan kurang leluasa ketika melihat kesamping. Pada bagian pengunci di RSV Helmet ini ada tiga jenis, yaitu Double D Ring, Quick release, dan Microlock.

RSV Helmet IMOS 2018
RSV Helmet IMOS 2018

Kenapa stand RSV Helmet ini ramai pengunjungnya ? Ternyata ada harga special yang ditawarkan selama pameran IMOS ini berlangsung. Apa saja yang ditawarkan ? Setiap pembelian Helm Fullface RSV, maka akan mendapatkan 3 visor flat sekaligus….wowww…bisa gonta ganti visor dong. Visor apa saja yang di dapat ? Visor flat Clear, Darksmoke dan Iridium. Sudah dapat tiga visor, harganya harganya juga didiskon selama pameran….semakin menggoda aja nih….hmmmmm.

Berikut Daftar Harganya, Cekidot

RSV Helmet FFZero

  1. RSV Helmet FFZero Solid Motif Rp. 400.000
  2. RSV Helmet FFZero Bundling Solid Motif Rp. 450 000
  3. RSV Helmet FFZero Carbon dan Gresini Rp. 550 000

RSV Helmet FF300

  1. RSV Helmet FF300 Solid Motif Rp. 500.000
  2. RSV Helmet FF300 Bundling Solid Motif Rp. 550.000
  3. RSV Helmet FF300 Carbon dan Gresini Rp. 650.000

RSV Helmet FF500

  1. RSV Helmet FF500 Solid Motif Rp. 600.000
  2. RSV Helmet FF500 Bundling Solid Motif Rp. 650.000
  3. RSV Helmet FF500 Carbon dan Gresini Rp. 750.000

Daftar harga yang tercantum diatas didapatkan dari situs www.gridoto.com

RSV Helmet IMOS 2018
RSV Helmet IMOS 2018

Produk unggulan dan banyak peminatnya saat ini adalah motif carbon, motif jenis ini di aplikasikan pada produk RSV FF, mulai dari FF500, FF300, dan FF Zero. Dan menjadi Helm paling laris saat ini menurut Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan.

WhatsApp Image 2018-11-04 RSV Helmet IMOS 2018
RSV Helmet IMOS 2018

WhatsApp Image 2018-11-04 at 05.50.59 (1)

Kalau yang tidak sempat mampir ke IMOS, bisa datang langsung ke Storenya, karena memang pameran ini berlangsung cukup singkat yaitu mulai dari tanggal 31 Oktober 2018 – 04 Nopember 2018.  Alamat storenya RSV Helmet Store, Jalan Lapangan Bola No. 38 B ( dekat pertigaan jalan panjang) Kebon Jeruk, Jakarta Barat, atau bisa mengunjungi situsnya kalau mau beli online di https://rsvhelmet.com

Terima kasih telah mampir dan share, mudah mudahan bermanfaat.

Honda Forza Hadir Dengan Harganya di IMOS 2018 di JCC Senayan.


RAS Nopember 2018 –  Honda sudah membuka secara resmi harga Honda Forza  di ajang  Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung di JCC Senayan Jakarta.  PT. Astra Honda Motor merilis harga motor Honda Forza untuk pasar Indonesia, motor ini dibandrol dengan harga sekitar   Rp. 76,5 juta (on the road DKI Jakarta ).

Honda Forza ini merupakan sepeda motor skutic besar 250 cc berdesain mewah segmen premium yang mencerminkan fitur , tekhnologi dan kemewahan.

Forza 1

Memang kalau diperhatikan dari segmen pasar skutic besar saat ini banyak peminatnya, pengguna motor yang awalnya berasal dari motor sport yang ber cc besar, kini mulai beralih ke motor Skutic yang mempunyai cc besar, kenapa mereka beralih ke beda type motor ? mungkin salah satunya adalah faktor dari kenyamanan dalam berkendara dan kemudahan dalam mengoperasikannya.

Forza 6

Untuk berkendara di dalam kota dengan tingkat kemacetan yang cukup melelahkan memang diperlukan kendaraan yang simple dalam pengoperasiannya, nyaman ketika menggunakannya dan tetap tampil elegan dan stylis bagi pengendaranya serta tetap berkesan premium dan berkelas serta bisa membawa banyak perlengkapan.

Skutic bongsor ini mengusung mesin berperforma tinggi dikelasnya, yakni 250 cc, SOHC, berpendingin cairan, dilengkapi dengan cakram depan dan belakang yang menggunakan system ABS 2 Channel. Untuk bagian kaki kakinya, Honda Forza menggunakan ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan, dan ukuran 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang.

Sumber Foto tmcblog.com
Sumber Foto tmcblog.com

Honda Forza ini dilengkapi dengan Honda Selectable Torque Control ( HSTC ) sebagai pengontrol traksi yang berfungsi mencegah terjadinya traksi. Pada bagian Kemudi hadir tekhnologi canggih dengan adanya Electrical Adjustable Windscreen yang dapat diatur ketinggiannya sesuai dengan keinginan. Ukuran bagasi penyimpanan dibawah jok cukup besar yang sanggup menyimpan dua helm dan barang bawaan lainnya.

Sumber Foto tmcblog.com
Sumber Foto tmcblog.com

WhatsApp Image 2018-11-01 at 15.12.04 (1)

Pada bagian digital panelmeter terdapat info indicator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM, yang akan sangat membantu pengendara untuk mendapatkan informasi mengenai keadaan motornya.

Fitur Honda Smart Key system yang sudah terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back system. Pada bagian rak depan ada DC Socket yang mendukung mobilitas penggunanya, kelengkapan passing lamp dan lampu hazard juga hadir di motor ini.

Hadir dengan tiga warna, yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metalic, dan Mat Gun Powder Black Metalic.

Sumber Foto tmcblog.com
Sumber Foto tmcblog.com

Kesan Agresif dihadirkan pada design bodi berlekuk tajam pada sejumlah area, Lampu LED disemua titik pencahayaan semakin mempermanis dan memperkuat tampilan sekaligus fungsionalitas,

Terima kasih telah mampir dan share, mudah mudahan bermanfaat. (RAS)

Yamaha FreeGo, Skutik Terbaru dari Yamaha 125 cc muncul di ajang Indonesia Motorcycle Show ( IMOS) 2018 di JCC Senayan.


RAS Oktober 2018 – Ada yang baru nih dari Yamaha, apaan tuh ? Selaku agen tunggal pemegang merk  Yamaha di tanah air, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan jenis motor skuter matic terbarunya, yang di beri nama Yamaha Freego. Peluncuran Motor Yamaha terbaru ini di sosialisasikan di ajang  Indonesia Motorcycle Show ( IMOS) yang bertempat di Senayan JCC, Jakarta Hari Rabu 31 Oktober 2018.

Yamaha Freego ini adalah skuter matic dengan kubikasi mesin 125 cc, motor ini memiliki beragam pilihan warna, mulai dari matte black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk model standar.

Sumber Foto oto.detik.com
Sumber Foto oto.detik.com

Menurut Presiden Director and Chief Executive Officer PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto, Motor ini terbilang irit dalam hal konsumsi bahan bakar.

“Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tetapi tetap nyaman” Ujar Morimoto pada saat peluncurannya.

Sumber Foto liputan6.com
Sumber Foto liputan6.com

Motor Yamaha Freego ini mempunyai kapasitas bagasi 25 liter, lumayan besar ini, kalau mempunyai banyak barang bawaan bisa disimpan dibagasi ini. Ada yang baru lagi nih…untuk pengisian bahan bakar, lubang tangki pengisian berada dibagian depan, sehingga pengendara tidak perlu membuka jok.

Sumber Foto goozir.com
Sumber Foto goozir.com

Sumber Foto goozir.com

Sumber Foto goozir.com
Sumber Foto goozir.com

Pada bagian bawah, motor ini dibekali dengan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar, dan dilengkapi dengan fitur Lampu Led Headlight dan fitur lampu hazard, serta sudah dilengkapi dengan Smart Motor Generator  (SMG) yang membuat starter awal lebih lembut dan senyap.

sumber foto tmcblog.com

sumber foto tmcblog.com
sumber foto tmcblog.com

Harga Yamaha Freego

YIMM meluncurkan All New Yamaha FreeGo dalam tiga varian dengan harga berbeda yaitu,

  • Harga Yamaha FreeGo Standar sekitar Rp. 18.5 juta
  • Harga Yamaha FreeGo S sekitar Rp. 19.5 juta
  • Harga Yamaha FreeGo S ABS sekitar Rp. 22.5 juta

Terima kasih sudah mampir dan share, semoga bermanfaat.

Apa Saja Yang Ada Di Jakarta Custom Culture Gambir Expo Kemayoran 2018


RAS Oktober 2018 – Apa kabarnya pecinta Otomotif tanah air, masih penasaran dengan apa saja content yang akan dihadirkan di Jakarta Custom Culture tahun ini ? Informasi yang di dapat tahun ini JCC akan memberikan suguhan yang lebih meriah dengan berbagai content yang sudah disiapkan bagi pengunjung. Untuk tahun 2018, Jakarta Custom Culture mengusung tema “Drire, Ride, Rock and Roll “. Bukan hanya tentang dunia custom dan automotif saja yang akan disuguhkan, tetapi juga melampirkan life style maupun fashion.

Penanggung Jawab Jakarta Custom Culture, Andry Agus Andrian, atau yang biasa disapa “Black” mengungkapkan bahwa tema ini bertujuan untuk mengajak penggemar budaya custom untuk memiliki jiwa muda bebas berkarya dan mengekspresikan diri.

Gambir Expo Kemayoran menjadi tempat diselenggarakannya Jakarta Custom Culture tanggal 27-28 Oktober 2018, dan informasinya akan akan ada juga pertunjukan dari Freestyler tanah air. Sambil belanja spare part maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia Otomotif sambil melihat juga pertunjukan yang extreme, yaitu Freestyle motor. Event Freestyle ini merupakan bentuk simpati dan kepedulian terhadap bencana dan musibah yang di alami oleh saudara saudara kita di Palu, yang ingin menyaksikan aksi mereka sambil berbagi bisa hadir di acara ini dengan menyisihkan rejekinya. Informasi dari Ade Faranissa Kurniawan, bahwa Gerak bareng Community diberikan kepercayaan untuk menyalurkan seluruh hasil dari kegiatan freestyle ini untuk membantu saudara saudara kita yang berada di Palu. kalau mau menyaksikan aksi aksi mereka, datang dong…..mengisi weekend sambil berdonasi.

Credit Foto Ade Faranissa Kurniawan

Berikut ini suasana yang di Jakarta Custom Culture Gambir Expo Kemayoran Jakarta Pusat…..Ramai kan…. meriah kan….nahhh….buruan datang, siapa tahu aja ketemu teman teman lama dengan hobi yang sama di sini….hehehehe sekalian reunian kalau ketemu, kalau hanya sekedar liat liat juga tempatnya menarik dan jangan takut kalau lapar, karena banyak makanan makanan dan minuman yang bisa didapatkan disini, tapi beli yah bro…bukan gratis….hehehehe….Cekidot….


Ayoooo yang mau ngisi waktu weekendnya bisa mampir kemari….mudah mudahan bermanfaat dan terima kasih sudah share.

Apakah ada kejutan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun 2018 ini ?

RAS Oktober 2018 – Jangan lupa nih, bakalan ada Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang rencananya akan digelar pada 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.
Pada tahun ini Pameran sepeda motor yang diselenggarakan dua tahunan ini mengusung tema “Indonesia Future Technology” dengan harapan adanya terobosan tehnologi baru yang diaplikasi pada kendaraan roda dua.

Dok IMOS 2014

Dalam tahun ini akan muncul beberapa merk yang akan hadir menghiasi dan hadir di pameran IMOS 2018. Pada kesempatan tahun ini disponsori FIFGROUP dan diikuti oleh 60 merek dari beberapa merk merk yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat, yakni Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang tergabung dalam AISI, serta merek-merek di luar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa dan Piaggio.

Dok IMOS 2014
Dok IMOS 2014

Bukan hanya kendaraan saja yang akan hadir di IMOS tahun ini, tetapi berbagai merek spare parts juga akan meramaikan IMOS antara lain Nolan, Brisk, Shad, Respiro, NHK, KYT, Ohlins, M- One, Ravenol, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gear, RSV Helmet, JP Helmet, dan merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Idemitsu, Evalube, serta berbagai merek apparel roda dua dan riding equipment.

Dok IMOS 2014
Dok IMOS 2014

Apakah Yamaha akan meluncurkan sepeda motor terbarunya tahun ini di IMOS ? Kalau infonya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan mengikuti Indonesia Motor Cycle Show (IMOS) Di Jakarta Convention Center ( JCC), tetapi untuk peluncuran motor terbarunya belum dapat bocorannya, tunggu aja bro, apakah yang akan di berikan kepada pecinta motor Yamaha. 

Sepertinya pada bulan Oktober dan November tahun 2018 akan ada beberapa event yang berbau otomotif yang tanggalnya mungkin akan berdekatan, jadi bisa menjadi pilihan alternatif bagi kalian yang ingin menghabiskan weekendnya dengan berkunjung ke event ini.

Dok IMOS 2014
Dok IMOS 2014

Kalau mau tahu jam berapa mulai open gatenya dan HTMnya berikut informasinya :
Hari Rabu – Hari Kamis Rp. 20.000 mulai dari Jam 10.00 WIB – 21.00 WIB
Hari Jum’at, Sabtu dan Minggu Rp. 30.000 mulai dari jam 10.00 WIB – 21.00 WIB

Mudah mudahan bermanfaat dan terima kasih sudah mampir dan share.

 

Jakarta Custom Culture 2018 Memberikan Nuansa Baru Bagi Penggemar Custom dan Lifestyle



WhatsApp Image 2018-10-20 at 08.34.00

RAS Oktober 2018Jakarta Custom Culture ( JCC ) 2018 akan kembali di gelar, Event ini adalah tempat dimana para penggemar custom dan modifikasi dipertemukan dalam sebuah wadah yang dinamakan Jakarta Custom Culture ( JCC ). Tahun ini akan diselenggarakan ditempat yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu di Pasar Gambir Expo Kemayoran Jakarta Pusat, pada tanggal 27-28 Oktober 2018.

JCC 2017
Dokumen Jakarta Custom Culture 2017

Kali ini JCC akan memberikan suguhan yang lebih meriah dengan berbagai content yang sudah disiapkan bagi pengunjung. Untuk tahun 2018, Jakarta Custom Culture mengusung tema “Drive, Ride, Rock and Roll “.  Bukan hanya tentang dunia custom dan automotif saja yang akan disuguhkan, tetapi juga melampirkan life style maupun fashion.

Penanggung Jawab Jakarta Custom Culture, Andry Agus Andrian, atau yang biasa disapa “Black” mengungkapkan bahwa tema ini bertujuan untuk mengajak penggemar budaya custom untuk memiliki jiwa muda bebas berkarya dan mengekspresikan diri.

JCC 2017
Dok Jakarta Custom Culture 2017

Bila pada tahun tahun sebelumnya modifikasi mobil dan motor mendominasi, tahun 2018 ini akan menambahkan unsur unsure lifestyle custom, mulai dari kerajinan tangan, fashion, foto dan seni yang akan memberikan nuansa baru acara hasil kolaborasi Jakarta Hot Rod Classic Community ( JHCC) dan Punakawan Digital.

Bukan hanya itu saja, untuk memberikan hiburan bagi pengunjung dan pecinta modifikasi,  Jakarta Custom Culture juga menampilkan Adt Custom, Custom Diecast, Builder Chart, Builder Performance, Custom Bicyle, Parade dan panggung musik, dan tahun ini akan ada penampilan dari band band local dan sebagai bintang tamu akan hadir Band Saint Locco. Dalam kesempatan ini Saint Locco akan menyiapkan persembahan istimewa untuk pengunjung dengan lagu barunya.

JCC 2017
Dok Jakarta Custom Culture 2017

“Selama ini, Saint Locco mempersiapkan single baru  2018, baru selesai bikin video klip. Ada yang berubah, ada vokalis baru. Kita akan memperkenalkan vokalis baru kita di JCC sekalian peluncuran single baru dan logo baru Saint Locco, “ tutup Iwan Hoediarto, gitaris Saint Locco.

Selama dua hari penyelenggaraannya, Project Manager JCC 2018 Andry Adrian menargetkan 15 ribu pengunjung dengan total transaksi on the spot sebesar Rp250 juta.

“Di JCC 2018, kita berusaha mengangkat custom lifestyle dari berbagai elemen agar budaya dan para pelaku kustom di Indonesia bisa dikembangkan secara nasional maupun internasional,” kata Andri.

JCC 2017
Dok Jakarta Custom Culture 2017

Berbeda dengan dua edisi terdahulu, JCC 2018 tidak hanya terbatas pada dunia otomotif saja, namun turut membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pelaku di industri kustom di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam acara tahunan ini. Mulai dari fashion, craft atau kerajinan dan seni pun dapat bergabung di JCC 2018.

“Yang membedakan tahun kemarin dan sekarang, kami mengharapkan tahun ini lebih banyak industri-industri kustom selain otomotif yang mulai bergabung karena bicara custom culture itu bukan hanya otomotif,” Dudy P. Zarius selaku Head Promotionof Jakarta Custom Culture.

JCC 2017
Dok Jakarta Custom Culture 2017

Di sisi lain, visi dan misi JCC yang ingin mengembangkan dunia kustom nasional mendapatkan perhatian dari Bukalapak. Situs belanja online terkemuka itu menjadi sponsor utama JCC 2018.

“Kita ikut menggerakkan ekonomi dari sektor industry kreatif. Nah, itulah yang membuat Bukalapak tertarik ikut dalam JCC karena mereka mendukung dunia kreatif di Indonesia,” ujar Ari K. Wibowo, Associate Vice President of Brand Bukalapak.

Logo Bukalapak

Bagi yang ingin melihat lihat, mencari sesuatu yang berhubungan dengan automotive, event ini bisa menjadi pilihan weekend anda, refreshing sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi penggemar roda dua dan roda empat. Siapa tahu saja bertemu dengan idola anda ataupun melihat kendaraan custom yang bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk diwujudkan untuk kendaraan anda.

DSCN1675
Dok Jakarta Custom Culture 2017

Kalau tahun sebelumnya tiket masuk dengan harga Rp. 25.000,  kemungkinan akan naik sekitar Rp. 30.000, dan ada juga performance freestyle motor nih……wahhh bakalan seru sepertinya.

Credit foto http://jakartacustomculture.com/contact-us/, tribunnews.com, sportku.com, Viva.co.id,dream.co.id

Terima kasih telah mampir dan share, mudah mudahan bermanfaat.

Jangan lupa kunjungi juga :

Facebook Rudy Asmandara Shidiq

Instagram rudyasmandara

Contak email: rudyasmandara@gmail.com

Tips Memilih Jas Hujan


RAS- Oktober 2018.  Musim kemarau bulan ini masih berlanjut, belum ada tanda tanda akan datang turunnya hujan, panas dan gerah masih mewarnai hari hari dibulan September dan Oktober 2018. Perangkat pelindung dari hujan mulai terlupakan, tetapi tidak ada salahnya mempersiapkan perlengkapan ini, karena siapa yang tahu kalau hujan kemungkinan datang mendadak.

Credit Foto Hipwee.com

Jas hujan merupakan perangkat wajib bagi pengendara sepeda motor, kalau lupa membawanya, siap siap mencari tempat berteduh dan kemungkinan besar basah kuyup, jadi tidak ada salahnya selalu membawa perlengkapan ini dan disimpan di dalam motor anda, itupun kalau motornya ada bagasi seperti motor motor matic pada umumnya, tetapi kalau motor yang tidak dilengkapi dengan bagasi biasanya menambah box dibelakang motornya untuk menyimpan perlengkapan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan, akan tetapi jika yang enggan menggunakan box dan motornya tidak dilengkapi dengan bagasi, biasanya segan untuk membawa jas hujan, karena berfikiran ini musim kemarau, jadi ngapain harus repot repot bawa jas hujan.

Credit foto uzone.id

Namun jangan asal membeli jas hujan, kalau berfikiran yang penting murah, jangan berharap dengan harga yang murah maka kualitasnya bagus. Karena biasanya harga menentukan kualitas juga, dan bukan hanya harga, tetapi juga kenyamanan dan amannya serta menyangkut keselamatan dan berkendaraan.

Ada beberapa jenis jas hujan diataranya adalah :

  • Jas hujan model ponco, model ini praktis, harga relative murah, banyak dijual oleh penjual jas hujan keliling di tempat tempat yang orang berteduh dikala hujan, model ini tidak direkomendasikan untuk perjalanan jauh, sifatnya sekali pakai karena mudah sobek dan terbuat dari plastik, dan berpengaruh ketika terkena terpaan angin, tetapi kalau dalam kondisi darurat dan tidak ada pilihan lain, mau tidak mau inilah yang digunakan.
Jas Hujan Model Ponco
  • Jas hujan Model Setelan, model ini cocok untuk berkendaraan saat hujan, dan tidak terpengaruh ketika ada terpaan angin, karena bentuknya menyatu dengan bentuk tubuh, tetapi jangan memilih yang pas dengan badan, pilihlah yang lebih sedikit besar dari badan anda, agar pergerakan lebih leluasa dan bagi yang membawa tas juga bisa terlindungi tasnya.

    Jas Hujan Merk Respiro
Tips memilih Jas hujan
  1. Pilih Jas hujan yang sesuai ukuran, tidak pas dengan badan, akan tetapi sedikit longgar tetapi tidak kebesaran.
  2. Pilih Bahan Jas hujan mampu melindungi anda dari air hujan. Ada bahan plastik, ada yang berbahan PVC, ada yang berbahan parasut, ada yang berbahan campuran nylon.
  3. Hindari membeli jas hujan model Ponco, model ini memang praktis dan banyak digunakan, tetapi tidak direkomendasikan, karena bagian belakangnya menjuntai dan dapat mengganggu pengendara lain dan juga rawan mencederai diri sendiri.
  4. Pilihlah jas hujan dengan warna mencolok, dahulu saya berfikir kenapa sih warna warna jas hujan sebagian besar adalah warna warna terang ? dan inilah jawabannya, karena agar dapat terlihat oleh pengedaraan lain ketika digunakan pada saat hujan lebat, apalagi ketika malam hari dan hujan, maka pandangan pengendara lain dapat melihat keberadaan kita pada saat berkendara dalam situasi hujan.
  5. Ada harga ada kualitas, pilihlah jas hujan yang tidak terlalu murah dan juga tidak terlalu mahal, tetapi kalau memang anda punya kemampuan yang cukup untuk membeli yang mahal itu lebih baik, karena biasanya harga yang mahal menentukan kualitas juga.
  6. Kalau memang ada anggaran lebih dan merasa tidak direpotkan, sekalian membeli shoe cover, pelindung buat sepatu, tetapi umumnya jarang yang memperhatikan hal ini atau memang belum sempat membeli shoe cover.
  7. Lebih baik menggunakan jas hujan press (bukan jahitan), jika benang jahitannya tidak rapih maka air akan masuk pada saat dipakai hujan hujanan.

Berikut ini ada beberapa foto foto jas hujan dari berbagai merk yang ada dipasaran saat ini dan beberapa  pernah digunakan oleh penulis, mungkin bisa menjadi pilihan.

Jas Hujan Merk Rainsol

 

Jas Hujan Merk 7 Gear

 

Jas Hujan Merk TDR
Jas Hujan Merk Sun Flower
Jas Hujan Merk Axio

Credit foto : Google, media online

Terima Kasih telah mampir dan share, mudah mudahan bermanfaat.

Foto Foto Aksi Freestyle Indonesia Wawan Tembong



RAS – Kalau mendengar kata kata freestyle motor, dan orang yang sudah pernah menonton aksi freestyle motor akan tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Wawan Tembong, nama yang sudah sering kali terdengar di ajang freestyle motor tanah air, dan sudah mempunyai banyak prestasi baik didalam negeri maupun luar negeri.

Saat ini freestyle memang menjadi salah satu hobi di bidang bermotor yang mulai banyak diminati oleh para anak muda, di beberapa kota mulai tumbuh freestyle pemula yang mampu memberikan aksinya ekstrem diatas motor. Bahkan dibeberapa kompetisi freestyle yang digelar dibeberapa kota, peminatnya sangat antusias dengan kompetisi tersebut.

Wawan Tembong atau Wawan Jarwanto memang sudah aktif ikut kompetisi freestyle dari sekitar tahun 2015, pemuda asal Ampel, Boyolali ini awalnya menggunakan motor berkapasitas cc kecil dalam melakukan aksi freestylenya, mulai dari motor bebek, dan kemudian beralih kemotor vixion sebagai kendaraannya, dan saat ini melakukan aksi ekstremnya dengan menggunakan motor berkapasitas cc   besar , yaitu motor Yamaha MT-25 dan Moge 600 cc YZF- -R6.

Berikut adalah dokumentasi hasil dari beberapa kompetisi dan performance Wawan Tembong dalam berbagai acara yang pernah diikutinya, mulai dari aksi yang sederhana sampai aksi diatas motor yang cukup berbahaya dan menegangkan serta menghibur….Cekidot.

Terima kasih telah mampir, mudah mudahan bermanfaat.

Kunjungi juga : www.rudyasmandara.blogspot.com

Facebook : Rudy Asmandara Shidiq

Instagram : rudyasmandara

Kumpulan Foto Foto Motor Custom Yang Mempesona



Ras – Berbicara mengenai kendaraan roda dua memang tidak pernah ada habisnya, mulai dari tekhnologi yang selalu berkembang yang diadaptasi dikendaraan, sampai dengan pernak pernik kelengkapan dan aksesorisnya, dan bahkan customize dari motor buatan pabrik hingga menjadi wujud yang sangat sangat berbeda sari aslinya.

Kebanyakan dari pemilik kendaraan ini merasa tidak puas dengan tampilan motornya, lalu mereka mencoba untuk memodifikasi tampilan kendaraannya sesuai dengan harapan dan keinginannya agar tampil berbeda dengan yang lainnya. Ada yang dengan melakukan modifikasi ekstrem sehingga bentuk aslinya sudah sangat sangat berbeda dari wujud aslinnya.

Ada pula yang hanya menambahkan atau mengurangi bagian bagian tertentu dari part part motornya dan menggantinya dengan part aftermarket, dan semuanya itu adalah untuk memuaskan hasrat imaginasi dan tangan tangan kreatif untuk menuangkan imaginasi ke bentuk nyata.

Berikut ini adalah kumpulan foto foto motor yang sudah di rubah bentuknya atau disebut custom yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi para modifikator yang ingin membangun motornya sesuai dengan selera masing-masing, cekidot.



Terima kasih sudah mampir dan mudah mudahan bermanfaat.

Jangan lupa kunjungi juga

Facebook : Rudy Asmandara Shidiq

Instagram : rudyasmandara

Meriahnya Yamaha Endurance Festival di Sentul Sirkuit



RAS- Hari ini 30 September 2018 menjadi hari yang ditunggu tunggu oleh pecinta motor Yamaha, karena adanya event yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia, yaitu Yamaha Endurance Festival, dimana para peserta balapan akan diuji ketahanan balapnya selama waktu yang telah di tentukan.
Mulai dari pagi hari, pengunjung yang datang terus memadati area, baik itu dari komunitas, club, ataupun single rider yang datang dari berbagai tempat, tidak hanya balapan saja yang digelar, karena ada juga acara acara lain, dan kalau yang senang dengan musik, akan hadir pula band Armada.
Mau liat keseruannya ? inilah beberapa dokumentasi yang telah dikumpulkan.

Komunitas

Ice cream party

Semakin sore semakin banyak yang datang untuk menghadiri acara ini, bahkan ada dari beberapa penduduk setempat yang bukan merupakan dari komunitas motor pun hadir berjalan kaki untuk menyaksikan acara yang di gelar oleh Yamaha ini.

Yamaha Endurance Festival
Yamaha Endurance Festival

Ice cream party

Terima Kasih telah mampir dan mudah mudahan bermanfaat.

Kunjungi juga http://www.rudyasmandara.blogspot.com

 

 

Surabaya Grand Battle Suryanation Motorland 2018


RAS – Surabaya Suryanation Motorland Battle 2018 akan diselenggarakan tanggal 29 – 30 September 2018 di Lapangan Kodam Surabaya, Jawa Timur. Seluruh Pemenang Best of The Best dari seluruh kota kota yang pernah ikut dalam event ini akan di datangkan dan unjuk performance untuk menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

Dan inilah deretan pemenang dari the of the best dari kota kota sebelumnya :

Yudha Nugraha (Coffee Gasoline Garage) bersama motor Triumph TR6 pemenang Best of The Best dari kota dari Palembang.

Saibun Panjaitan membawa motor berbasis CB 100 pemenang Best of The Best kota dari Medan.

Ronny Sinaga dari Gege’s Garage bersama motor Harley Davidson Sportster pemenang Best of The Best dari Tangerang Selatan. 

Arif Rohman Syaeful dari Sinyo Edan Custom Memboyong motor Harley Davidson bergaya Prostreet pemenang Best of The Best dari Semarang

Hendra Prasetya dari Suhenk Garage bersama motor  Suzuki Thunder 250 bergaya Chopper pemenang Best of The Best dari Denpasar.

Herman Dahlan dari DSG Motorcycle Garage dengan motor Harley Davidson Dyna tahun 2005 bergaya Bobber pemenang Best of The Best dari Makassar.

Sepertinya ini menjadi pilihan yang berat bagi para juri yang akan menentukan siapa yang akan menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018. Kalau dilihat dari motor motornya, semuanya mempunyai karakter masing masing yang berbeda antara satu dengan lainnya dan mempunyai keunikan tersendiri. Kalau menurut pendapat kalian siapa nihh yang akan menjadi perhatian para juri dan diapa yang akan dilirik untuk menjadi the Greatest dari sederet pemenang the best of the best. siapapun pemenangnya nanti, tangan tangan builder custom di Indonesia harus tetap menghasilkan karya karya yang bisa dibanggakan bagi bangsanya dan bisa mencuri perhatian pecinta motor dalam negeri dan luar negeri.

Terima kasih telah mampir dan mudah mudahan bermanfaat.

Sumber foto : tmcblog.com, google, media online.‍

Yamaha Endurance Festival 2018 di Sentul International Circuit

RAS – Bagi yang merasa punya nyali dan punya ketahanan dalam berkendara yang cukup lama, bisa ikutan event ini nih. Namanya Yamaha Endurance Festival. Disini para peserta akan diuji kemampuan dalam ketahanan berkendaraan dengan menggunakan roda dua dan kemampuan dalam mengendarai motor di lintasan sirkuit dalam waktu yang sudah ditentukan dan sudah ada ketentuan regulasi mengenai motornya.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menyelenggarakan balap ketahanan yang bernama Endurance Festival di Sirkuit Sentul, Bogor pada tanggal 29-30 September.

Akan dihadirkan 3 kelas yaitu :

1. Open class 250 cc yang wajib menjalani perjalanan waktu balap selama 2 jam.

2. Class 250 cc selama 1 jam

3. Class 150 cc selama 1 jam

pada event Ini juga ada berbagai acara menarik yang menjadi rangkaian Endurance Festival 2018. Bagi peserta ataupun penonton yang hadir akan dapat menikmati serta membeli berbagai produk dalam aktifitas Racing Kit Market, Entertainment Festival, Fun Test Ride dan Community Gathering dan ada Armada Band Buat menghibur pecinta roda dua.

Pokoknya yang merasa strong dan punya stamina yang bagus dan bisa bertahan balapan diwaktu yang sudah ditentukan ayo berangkattttttttt, tunjukan pesonamu di atas motor Yamaha YZF- R25 dan YZF – R15.

Terima kasih sudah mampir dan share, mudah mudahan bermanfaat. ( Ras )

CBR Race Day 2018 Hadir di Sentul

RAS – kalau yang doyan sama kecepatan tinggi dan memacu adrenalin, event ini bisa jadi tempat melampiaskannya. Memangnya ada event apaan sih ? Ada ICE Day 2018…Indonesia CBR Race Day.

ICE Day seri kedua ini diselenggarakan di Sentul Internasional Circuit pada tanggal 16 September 2018 dengan tema ” It’s Time for Total Control “. Dan infonya event ini memperebutkan yg total hadiah Rp. 55.000.000. Nahhhh….buat yang suka ngebut tapi di lintasan yang memang diperuntukan buat balapan, inilah saatnya anda menunjukan kemampuannya dengan menggunakan Motor Honda CBR. Kegiatan ini di prakarsai Asosiasi Honda CBR (AHC) dengan dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer Honda.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. Gelaran ini terus mendapatkan antusias tinggi dari para bikers sehingga tahun ini diselenggarakan sebanyak 3 seri, yakni pada bulan April, September dan seri terakhir akan diselenggarakan pada bulan Desember.

Kalau saya kepengen nonton aja deh, ga berani kalau buat ngebut memacu adrenalin dengan kecepatan tinggi….hehehehe. Mudah mudahan bermanfaat informasinya dan terima kasih sudah mampir dan share.

foto credit : google, media online