Honda New Vario 150 Lebih Ceper dan Nyaman Dengan Shock Breaker Ini.



RAS – Bagi pengendara yang mempunyai tinggi badan yang tidak terlalu tinggi mungkin merasa tidak dapat menapak dengan sempurna ketika mengendarai motor. Untuk pengendara motor All New Vario 150 yang mempunyai tinggi badan yang tidak terlalu tinggi memang kalau di perhatikan mempunyai kesulitan menapak ketika motor dalam kondisi diam atau berada berhenti dilampu merah dan kemacetan.

Solusinya bisa dibuat ceper atau lebih rendah dengan mengganti shock breaker belakang, tetapi jangan asal ganti shock breaker, nanti malah tidak nyaman.

RAS telah mengganti shock breaker belakang All New Honda Vario 150 dengan produk shock breaker after market merk YSS. Ketinggiannya berkurang sekitar 2 cm dari shock breaker bawaan pabrik. Untuk produk YSS ini memilih YSS DTG EVO OB222-310T-1188P-XD berwarna Hitam, kenapa memilih DTG EVO yang jenis ini ? karena memang tujuannya adalah untuk membuat rendah shock breaker belakang. Sebenarnya YSS sendiri sudah menyediakan Shock Breaker yang compatible untuk All New Honda Vario 150 dengan ketinggian yang sama dengan standar pabriknya.

Untuk pemasangannya sendiri memang cukup merepotkan, karena harus melepas bodi dan tangki, karena posisi baut atas sok belakang ada di bawah tangki. Dan untuk melepaskannya harus ekstra hati hati dan sabar.

Di dalam kardus shock breaker YSS DTG EVO ini ternyata di berikan bushing cadangan, kunci L dan tuas besi untuk merubah setelah kekerasan shock breaker.

Dan setelah terpasang dengan sempurna, motor menjadi lebih rendah dan kesulitan untuk menapak dapat berkurang, dan yang paling penting adalah posisi riding yang lebih nyaman dibandingkan dengan posisi riding dengan menggunakan shock breaker belakang standar, kenapa begitu ? karena posisi riding standar All New Honda Vario 150 menurut saya memang sporty dan membuat rada pegal bagian tangan kalau untuk melakukan perjalanan yang cukup lama. Ketika ketinggian shock berkurang, maka posisi duduk pun menjadi lebih rendah dan membuat posisi riding jadi berubah.  Itulah kenapa posisi riding motor Yamaha NMAX lebih nyaman dari pada Honda Vario 150  karena memang posisi setang yang tinggi dan sudut setangnya tidak terlalu menekuk kedalam. Sedangkan untuk Vario 150 tidak tinggi, sporty dan setangnya menekuk kedalam.

Bagi yang ingin mengganti Shock Breaker Belakangnya agar tampilan motornya lebih ceper dan mengatasi kesulitan menapakan kaki ketika motor diam atau ketika berada dilampu merah, maka mengganti dengan produk YSS DTG EVO OB222-310T-1188P-XD bisa menjadi pilihan anda.

 IMG_20190312_081107 Honda New Vario 150 Lebih Ceper dan Nyaman Dengan Shock Breaker Ini.

Terima kasih telah mampir dan share, mudah mudahan bermanfaat. (RAS )

1 Trackback / Pingback

  1. Honda New Vario 150 Lebih Ceper dan Nyaman Dengan Shock Breaker Ini. – RAS Automotive

Tinggalkan Balasan